Sanggar Tari Heritage Ubudiyah akan Tampil di Pentas Orkestra Internasional Malaysia

Sanggar Tari Heritage Ubudiyah akan Tampil di Pentas Orkestra Internasional Malaysia
Sanggar Tari Heritage Ubudiyah akan Tampil di Pentas Orkestra Internasional Malaysia

Banda Aceh, Sanggar Tari heritage Ubudiyah akan kembali tampil di ajang Internasional ‘The International Royal Symphony Orchestra 2017’ Kuala Lumpur, Malaysia’ yang bertajuk Eksperimen Akademi Seni Budaya dan Warisan Kebudayaan (ASWARA). Setelah sebelum nya sukses memukau audience internasional di Filipina, Thailand dan juga beberapa kali tampil di ajang Internasional di Malaysia, kini team Heritage Ubudiyah kembali bersiap-siap untuk member penampilan yang terbaik di ajang yang akan berlangsung pada tanggal 7 Agustus 2017 mendatang di Kuala Lumpur, Malasyia. Setelah mendapatkan undangan resmi dari rektor Universiti Sultan Zainal Abidin (UnisZA) Malaysia, team sanggar heritage Ubudiyah langsung mempersiapkan dengan latihan untuk persiapan tampil prima di acara yang berlangsung di UnisZA Malaysia.

Acara ini yang akan dihadiri oleh tamu-tamu Undangan resmi dari Pihak pemerintahan dan kerajaan Malaysia, diantara nya Menteri Besar Terengganu, Menteri besar Perlis, DYTM Tuanku Raja Muda Perlis, KDYMM Tuanku Sultan Terengganu, Menteri Pengajian Tinggi Malaysia, Rektor Universitas Ubudiyah Indonesia dan Ketua Yayasan Ubudiyah, dan Ribuan partisipan dari berbagai dunia yang akan memeriahkan even ini.

Rektor Universitas Ubudiyah Indonesia dalam statement nya mengatakan, keikutsertaan dari team Sanggar heritage Ubudiyah ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan yang terus dilakukan oleh UUI dalam memperkenalkan budaya Aceh kshususnya di mata dunia Internasional. Ini menjadi sebuah kebanggaan untuk masyarakat Aceh dimana kebudayaan-kebudayaan Aceh dalam bidang tari bisa di pentaskan di mancanegara. Keikutsertaan dari sanggar Heritage Ubudiyah ini juga salah satu prestasi  dari Universitas Ubudiyah Indonesia dalam jalinan kerjasama yg dibangun rektor UUI hingga keseluruh Negara.

Rektor UUI juga menambahkan, tidak hanya berhenti sampai disini karena UUI akan terus bergerak untuk berpartisipasi dalam bidang seni di mancanegara melalui Negara-negara kerja sama yang sudah dijalin, dan masih banyak even-even tingkat dunia lain nya yang juga akan melibatkan sanggar tari Heritage Ubudiyah. Harapannya, melalui keaktifan dari team Sanggar tari Heritage UUI dikancah Internasional bisa semakin meningkatkan nilai kebudayaan Indonesia dan Aceh khsusunya untuk lebih dikenal dan mendunia di mancanegara.

Tinggalkan Balasan