UUI jalin MoU internasional dengan Universitas Sultan Zainal Abidin Terengganu

UUI jalin MoU internasional dengan Universitas Sultan Zainal Abidin Terengganu
UUI jalin MoU internasional dengan Universitas Sultan Zainal Abidin Terengganu

Selasa 22 Mei 2017. Universitas Ubudiyah Indonesia ( UUI ) kembali menandatangani MoU kerjasama dengan salah satu Universitas terkenal di Malaysia, yaitu Universitas Sultan Zainal Abidin (UNISZA) Terengganu. UniSZA merupakan universitas terbesar di Terengganu, salah satu negara bagian di Malaysia, dengan berbagai pilihan program studi mulai dari Sarjana, Master, hingga PhD.

Penanda-tanganan MoU dilakukan di TH hotel Terenganu yang dihadiri Oleh Rektor UniSZA, Prof Datuk Dr Ahmad Zubaidi A Latiff dan Rektor UUI, Prof Adjunct Marniati, MKes serta disaksikan oleh Ketua Yayasan Ubudiyah, Mr Dedi Zefrizal ST dan Penasehat Menteri Pendidikan Malaysia, Prof. Emiritus Dato’ Dr. Kamaruddin Hussin.

UUI menjadi Mitra KPJ Health Care Universiti College Kuala Lumpur
UUI menjadi Mitra KPJ Health Care Universiti College Kuala Lumpur

Penanda-tanganan MoU antara UUI dan UniSZA berfokus kepada beberapa bidang Studi, diantaranya Farmasi, Hukum, Komputer, Pendidikan dan Publik Health. Selain itu juga akan bekerjasama dalam menyelengarakan program Peningkatan Mutu dan Kualitas Lulusan, pertukaran budaya, penyelengaraan konferensi ilmiah internasional dan publikasi ilmiah berskala internasional dan berindeks Scopus, serta pertukaran Staf dan Pelajar yang akan diwujudkan dalam waktu dekat ini.

Pihak Pengurus Departemen Seni dan budaya Universitas Ubudiyah Indonesia juga telah mendapatkan undangan untuk menghadiri Acara Orkestra Budaya yang diselengarakan Oleh UniSZA pada bulan Juli 2017 nanti sebagai langkah Awal pelaksanaan MoU kerjasama ini.

Dalam Sambutannya, Rektor Universitas Ubudiyah Indonesia, Prof Adjunct Marniati sangat optimis bahwa program kerjasama ini akan memberi dampak positif kepada kedua universitas dan kepada kedua Negara serta khususnya kepada Provinsi Aceh dan Negeri Terenganu. Beliau juga yakin dengan keberhasilan UniSZA yang sejauh Ini dapat menjadikan UUI sebagai mitra untuk pengembangan dan kemajuan pendidikan di Indonesia dan khususnya Aceh.

Prof. Emiritus Dato’ Dr. Kamaruddin Hussin, selaku Penasehat UUI dan Penasehat Menteri Pendidikan Malaysia, juga turut memberikan penghargaan kepada Universitas Ubudiyah Indonesia yang telah berhasil meraih peringkat publikasi terbaik di Indonesia dengan posisi rangking ke 120 dari 4.500 universitas di Indonesia, dan akan terus meningkatkan kemajuan UUI bersama UniSZA dimasa yang akan datang.

Hal senada juga disampaikan oleh Rektor UNiSZA, Prof Datuk Dr Ahmad Zubaidi A Latif dalam sambutannya, bahwa MoU ini bertujuan sebagai salah satu usaha dalam meningkatkan dan mengembangkan jejaring akademik dan internasionalisasi UniSZA di peringkat global, selain dapat mempromosi program UniSZA kepada warga UUI dan berbagai program lainya yang dapat memberi manfaat bagi Indonesia dan Malaysia.

Dalam kunjungan kali Ini ke Unisza juga turut hadir bersama Gubernur Sulawesi Selatan Dr. Syahrul Yasin Limpo yang merupakan Tamu Kehormatan bagi UNISZA.

UUI sebagai world class cyber university semakin menunjukkan kelasnya di dunia pendidikan internasional. UUI selayaknya menjadi pilihan terbaik bagi calon mahasiswa di Indonesia, dan khususnya di Aceh, yang ingin membangun masa depan yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan