UUI menjadi Mitra KPJ Health Care Universiti College Kuala Lumpur

UUI menjadi Mitra KPJ Health Care Universiti College Kuala Lumpur
UUI menjadi Mitra KPJ Health Care Universiti College Kuala Lumpur

24 Mei-Kuala Lumpur. UUI atau yang dikenal dengan Universitas Ubudiyah Indonesia, telah mengunjungi kampus KPJ Universiti College dan menjalin kesepakatan kerjasama yang bertujuan untuk meningkatkan mutu kualitas lulusan dan dosen dalam bidang kesehatan. Kerjasama ini juga bertujuan untuk menjamin kepastian kerja bagi lulusan UUI kedepannya agar dapat bersaing dengan lulusan tenaga kesehatan dari luar negara.

Seperti diketahui, KPJ university memiliki berbagai program unggulan seperti Studi Keperawatan, Farmasi dan Kebidanan, baik untuk lulusan Diploma , Sarjana, Master dan Phd.

Keberadaan lulusan KPJ University telah mendapatkan pengakuan dari beberapa negara. Lulusan dari KPJ University yang berkualitas dan profesional dapat bersaing di dunia internasional bahkan banyak negara telah menunggu lulusan dari KPJ University untuk ditempatkan di berbagai negara.

Dalam menyongsong persaingan di dunia kerja yang semakin ketat di masa depan, UUI melihat satu peluang unggul untuk menghasilkan lulusan UUI bahkan lulusan Aceh secara keseluruhan yang memiliki kompetensi yang sama dan peluang yang sama untuk berkerja di luar negara.

Dalam kunjungan tersebut turut hadir bersama Prof. Emiritus Dato’ Dr. Kamaruddin Hussin, yang menjabat sebagai penasehat menteri penddiikan Malaysia dan penasehat UUI , Mr. Dedi Zefrizal, Ketua Yayasan Ubudiyah, serta Tuan Abdul Wahab, Mitra KPJ, dan tidak ketinggalan para dekan dari KPJ University.

Dalam sambutannya, manajer KPJ menyebutkan akan memberi ruang yang sebesar – besarnya untuk UUI supaya dapat menjadi mitra kerja bagi KPJ yang tidak hanya bekerjasama dalam pertukaran pelajar, publikasi ilmiah internasional, internship bersama, attachment, namun juga memberi kesempatan untuk menjadi mitra dalam penyeleggaraan training, dan pendaftaran Program Paster dan PhD yang berpusat di UUI .

Prof. Adjunct Marniati juga telah menyepakati beberapa program kerjasama lainnya, antara lain untuk mengundang para dosen dari jurusan Farmasi dan Kebidanan yang memiliki keahlian tertentu untuk menjadi dosen tamu di UUI secara berkelanjutan setiap semester dan menjadikan sebagai visiting profesor di UUI. Selain itu juga turut mengundang KPJ Healthcare University sebagai mitra penyelengara konferensi ilmiah berskala internasional pada bulan November 2017 di Medan. Kerjasama ini juga turut serta mempromosikan Aceh sebagai Central of Tourism Education.

Kerjasama ini dapat terjalin karena UUI juga mempunyai banyak kesamaan program yang memudahkan untuk penyelengaraan kerjasama yang berdampak baik bagi kedua universitas dan dua negara, termasuk program double degree.

Hingga saat ini, UUI menjadi satu2nya kampus di Indonesia yang telah membuat kerjasama dalam program double degree dengan KPJ Healthcare University college untuk mencetak sumberdaya manusia dan lulusan dari Indonesia sehingga mampu bersaing di dunia internasional, khususnya di bidang kesehatan.

Majulah terus UUI…!

Tinggalkan Balasan