UUI Menjalin Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Saudara Sedarah Aceh – Malaysia

UUI Menjalin Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Saudara Sedarah Aceh - Malaysia
UUI Menjalin Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Saudara Sedarah Aceh – Malaysia

Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) telah berlangsung sejak 2015 lalu. Namun gaungnya masih belum terasa di seluruh pelosok Indonesia. Akan tetapi, tidak dengan di Aceh. Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) yang berlokasi di Banda Aceh telah memulai langkah menuju dunia internasional sejak lama, bahkan sebelum MEA dibuka pada 2015. Dan hingga kini, sudah puluhan kerjasama tingkat internasional yang berhasil dijalin oleh UUI. Ini adalah suatu prestasi yang sangat membanggakan Republik Indonesia, khususnya Propinsi Aceh di mata dunia internasional. Dan sudah seharusnya Pemerintah Indonesia memberikan dukungan penuh kepada UUI, mengingat UUI adalah universitas yang belum genap tumbuh 10 tahun akan tetapi memiliki prestasi luar biasa di peringkat internasional.

Setelah sebulan yang lalu menjalin beberapa kerjasama strategis dengan Universitas Sultan Zainal Abidin – Malaysia, Tabung Haji (TH) Hotel – Malaysia, Jaringan TV AL JAZEERAH, dan KPJ Healthcare College – Malaysia, maka pada kesempatan lainnya juga akan mengembangkan kerjasama dengan Universitas Teknologi MARA – Malaysia (UiTM). Adapun UiTM ini merupakan jaringan universitas terbesar yang berdiri pada setiap Negara bagian di Malaysia, dengan jumlah total kampus sebanyak 13 kampus besar dan 21 kampus satelit. Dengan demikian, UUI akan semakin mengokohkan kerjasamanya lebih erat dan bermanfaat dengan dunia akademik di Malaysia.

Terkait dengan usaha mempererat jalinan kerjasama akademik dan industry di Malaysia, maka UUI berinisiatif menggelar acara silaturahmi dan buka puasa bersama dengan seluruh mitra kerja strategis dari Malaysia, dengan tajuk “Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Saudara Sedarah Aceh – Malaysia”. Acara yang telah diselenggarakan pada bulan Juni 2017 ini dihadiri oleh para relasi akademik dan relasi industri, dan juga para tamu kehormatan seperti perwakilan dari KODAM Iskandar Muda, POLDA Aceh, Kantor Perwakilan Bank Indonesia, Kepala Cabang Bank Syariah Mandiri, serta para pimpinan organisasi kemasyarakatan. Satu hal yang membanggakan adalah ikut dihadirkannya pada adik-adik dari panti asuhan yatim piatu untuk ikut berbuka puasa di Kampus UUI yang megah. Acara tersebut pun berlangsung dengan lancar dan khidmat hingga selesai.

Ke depan, UUI berharap dapat menggandeng semua pihak yang ada di Aceh dan Malaysia untuk bersinergi dan bekerjasama dengan saling menguntungkan untuk memajukan kualitas pendidikan yang ada di Aceh demi memperbaiki kualitas hidup masyarakat Aceh di masa depan. Semoga tujuan mulia ini dapat terlaksana. INSYAALLAH…!

Tinggalkan Balasan